Friday 3 February 2012

Cukuplah Allah Bagiku

Allah Telah Berfirman:
Ia tidak akan menimpakan suatu cobaan kepada hambaNya melebihi kesanggupannya.

Ia telah Mendeklarasikan bahwa:
Sesungguhnya Ia itu dekat, dan Ia mendengar doa-doa hambaNya

dan Allah pun telah berjanji bahwa:
Sesungguhnya, setelah kesusahan ada kemudahan. Maka sesungguhnya, setelah kesusahan ada kemudahan.

Semua firman Allah pasti benar, dan Janji Allah pasti ditepati.
Sebagai bukti, semua itu telah terpatri dalam kitab, kalam Allah yang terus Ia jaga keaslian dan isinya, dari zaman Nabi Muhammad hingga kini, dan hingga nanti saat dunia hancur berkeping-keping.

Dari keyakinan itu, maka mulai sekarang, janganlah bersedih,
"Cukuplah Allah bagimu"


Bersabarlah wahai manusia, Allah selalu bersama orang yang sabar.

Allah adalah Zat Yang Maha Adil. Jauh lebih adil dibandingkan manusia yang paling adil, apalagi dibandingkan dengan manusia yang sewenang-wenang dalam menggunakan haknya dalam menegakkan keadilan. Di hari akhir nanti, tidak akan ada manusia yang bisa membantah keadilan Allah. Di hari akhir nanti segala ketidak adilan hari ini akan terbongkar dan dibalikkan menjadi bumerang bagi pelanggar ketentuan Allah.

Tenanglah wahai manusia, Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. Tidak ada satupun daun yang jatuh tanpa sepengetahuanNya, tidak ada satupun bayi semut yang lahir tanpa sepengetahuanNya, apalagi kejadian cobaan yang terjadi padamu, Allah pasti Tahu.
Dan Allah pasti punya rencana rahasia bagi mereka yang menerima cobaan dengan ikhlas dan berserah. Tak perlu pedulikan orang-orang yang menatapmu penuh curiga, mereka tidak tahu, tak perlu pedulikan omongan pedas orang-orang yang membuat telingamu panas, mereka tidak tahu. Cukuplah bahwa Allah mengetahui apa yang terjadi dalam hidupmu, dan cukuplah Allah tahu bahwa dirimu telah berusaha sekuat tenaga menghadapinya, bertaubat dan bertawakkal pada Nya. Cukuplah bahwa Allah sudah memaafkanmu.

Tak perlu bergantung pada manusia. Cukuplah Allah bagi kita semua.

1 comment: