Wednesday 22 February 2012

Kepribadian Ganda

Iseng nyoba ikut tes kepribadian lagi di sini. Melihat apakah kepribadian saya berubah. Hasilnya:


Sebenarnya tidak banyak berubah. --" emang bisa berubah ya?
Dulu waktu ikut suatu pelatihan, trainer pernah njelasin empat macam kepribadian ini. Katanya, ada pribadi yang bertolak belakang, Koleris lawannya Phlegmatis, Sanguinis lawannya Melankolis. Koleris dengan kepemimpinannya, Phlegmatis dengan cinta damainya, Sanguinis yang rame, dan Melankolis yang melankol. Oke. Justru itu yang membuat orang-orang dengan kepribadian yang bertolak belakang ini cocok, mereka saling melengkapi.

Itu kata sang trainer.

Namun, setelah saya pikir-pikir, ternyata kepribadian saya dominan di dua hal yang bertolak belakang. Pas saya baca lagi di deskripsinya:
Sebenernya aku merasa banyak yang sesuai dengan diri saya. Tapi ya itu, banyak sifat-sifat yang bertolak belakang, dan menurut teori kepribadian ini, dua-duanya ada di saya.

Kalo berdasarkan tabel-tabel di atas, berarti pribadi saya:  
Kadang hemat, kadang boros. Kadang perfeksionis, kadang kacau balau. Kadang mudah berteman, kadang sulit bersosialisasi. Kadang mau mendengarkan, kadang susah mendengarkan dengan tuntas. Kadang berhati tulus, kadang mengingat yang negatif dan pendendam. 

Sepertinya saya berkepribadian ganda. Hati-hati dengan saya.

Kalau begitu, mungkin cuma satu yang paling sesuai. Saya Mudah Berubah.

3 comments:

  1. yang melankol kok sepertinya saya bangetzzz mbing -__-

    ReplyDelete
  2. ngona ya eb. cobao ikut tesnya lagi.
    berarti saya apa ya eb?

    ReplyDelete
  3. Aku melankol makanya kok berantem trs sama saguin ga cocok pdhl kt tmnan tp aku angep dia tu over & slalu cari perhatian & klo ga ngedapetin dia nangis dan harus di anggap .

    ReplyDelete