Tuesday 18 June 2013

Buat Mbechi

Hai Mbechi.

Kira-kira kalo aku nulis nama "Mbechi" setelah "Untuk" di amplop surat, apa yang akan dipikirkan pak posnya ya Mbech? Apa pak pos akan berpikir surat ini hanya main-main belaka? Seperti mbak operator taxi orenz yang tidak mengirimkan taxinya pada kita setelah kita menyebut "Mbechi" saat ditanya atas nama siapa? Atau kira-kira apa yang dibatin pak yang jaga di kantor pos ya? Saat aku menyerahkan sepucuk surat itu dan paknya mulai mengetik data-data untuk tanda terima? "Mbe, Mbechi, Mbechi ya Mbak?" begitu mungkin paknya akan berseru ragu.
Ah, beruntung sekali kita punya blog ya. Tak perlu lah membuat risau pak pos :)

Mbech, mbech, bagaimana kabar jempolmu? Kalo capek bilang ya mbech, nanti kita ngobrolnya pake voice note aja. Kayak landak gaul. Pake backsound mendayu-dayu. Ngomongnya kepkep. Harus nahan ketawa tapi ya, nahan gelik.
Eh, aku juga nggak kuat liat Thomas, adekku aja nggak kuat. Terlalu naif untuk bocah belasan tahun. Tapi aku akui memang sarat makna dia Mbech. Penuh emosi juga. Tapi sebenarnya ada yang lebih sarat makna lagi Mbech, kartun namanya "Curious George", tahu nggak? Yang monyet peliharaan pria bertopi kuning. Lebih nggeregetin lagi itu ceritanya. Lebih menggigit. Masih ada nggak ya di antv? Kalo ada, sempatkan lihat ya Mbech.
Ah iya Mbech, aku juga heran kenapa aku sama eba sakit. Apa alam bawah sadar kami benar-benar dipengaruhi kharisma mereka ya? Ngeri juga ya. Mari tidak berpikir seperti itu. Terlalu menakutkan Mbech. Munkin saja bentuk represi dari kestressan kami terekspresikan Mbech. Munkin saja.

Mbech, kamu tahu nggak anjingnya Taeyang namanya Boss kemarin meninggal. Kamu nggak ngelayat ta Mbech? Taeyang suedih lo Mbech, dia sudah lima tahun bercengkrama sama Boss. Dia seperti merasa kehilangan adik sendiri. Kamu merasakan kesedihan itu nggak Mbech? Coba diinget-inget, kalo kamu ngerasa, mungkin sekarang Taeyang juga ngerasa mules kebelet pup.

Oke Mbechi. Sekian dulu ya. Mbechi rajin belajar juga ya biar jadi ibu negara. Salam buat pak presiden.
Kimba

No comments:

Post a Comment