Monday 28 January 2013

Running Man


Ini dia, hiburan di kala suka maupun duka menjalani perkuliahan di semester lima. Sebuah variety show asal negeri ginseng yang sudah mencapai episode ke 130an.Tereteret.. Running Man..

Kesan saya. Lucu banget. Nggak heran acara ini terus bertahan dan memenangkan berbagai award. Highly recommended buat siapapun yang pengen ketawa ngakak dan melupakan masalah barang sejenak. 

Saya emang lihat episodenya secara tidak urut, itu karena saya hanya merampok file-file milik teman, yaa asal comot saja apa yang ada di flashdisk teman. Jadi episode pertama yang saya lihat adalah, episode 74. Temanya superhero. Dan satu kata, bravo! -apa seh. 
Disini saya bisa mengetahui bahwa tim kreatifnya benar-benar kreatif.  Imajinasinya keren banget. Kekuatan yang dimiliki tiap running man seperti time controller, duplicator, death note, bisa diterapin ke kenyataan, itu yang bikin luucu. Dan sejak itulah saya langsung ketagihan pengen liat episode-episode lainnya.

Episode 74-Superhero

Berhubung yang pertama kali saya lihat itu episode yang nggak ada Guestnya, jadinya saya suka nonton bukan hanya karena guest semata, tapi karena emang running man castnya yang juga lucu-lucu. Mereka semua punya karakter, dan nggak lengkap kalo nggak ada salah satunya. Kerennya juga, mereka semua punya jiwa kompetitif dan membuat acara ini nggak cuma sekedar ngelakuin misi buat tuntutan pekerjaan aja, tapi emang bener-bener pengen memenangkan misi itu. Misinya pun aneh-aneh dan nggak terduga, kadang malah simple banget, kayak cuma main batu gunting kertas, atau niup-niup tisu. Absurd emang terkadang, tapi justru itu istimewanya. Yang lebih asyiknya lagi, permainan-permainan yang dilakukan itu sekaligus sebagai promosi tempat-tempat yang dipake buat shooting, kayak beberapa Landmark di Korea gitu. Dan sering juga misi tersebut melibatkan berbagai kuliner khas korea yang kelihatannya selalu enak-enak. Nyemm. 

Episode 87-First Love Race
Ini salah satu episode favoritku juga, berhubung saat itu aku sudah selesai nonton serial drama The Moon that Embraces the Sun, aku jadi suuka banget sama episode 87 ini, temanya First Love Race. Guestnya Han Ga In, pemeran utama di drama Moon Sun itu. Pada dasarnya emang aku suka sama hal-hal yang berbau memecah teka-teki dengan clue-clue semacam detektif-detektifan gitu, dan di episode ini ceritanya adalah mencari siapa First love nya Han Ga In berdasarkan petunjuk dari diary nya mereka sewaktu kecil. Cocok banget sama dramanya yang mengisahkan tentang cinta pertama Yeon Woo sama pangeran. Sayangnya nggak sekalian ngundang Kim Soo Hyun (pemeran pangerannya) juga sih ya.

Dalam permainannya, sering aku dukung salah satu pihak. Dan yang sering aku dukung salah satunya Song Ji Hyo the ace. Unnie yang satu ini emang keren banget deh, walaupun satu-satunya cewek tapi selalu melakukan misi dengan baik. Tapi, salut juga dengan castnya yang lain, kayak Commander Jong Kook yang menangan dan pinter. Atau Yoo Jae Suk dengan high stamina nya walau sudah berumur kepala 4. Tapi, kayak misal Ji Suk Jin yang paling tua, walau lemah tapi tetep nggak lengkap kalo nggak ada, atau Lee Kwang Soo yang hobi betray. Haroro yang suka mendramatisir, dan Gary yang konyol banget. Huaah. Ultimate comedy pokoknya.

Sampe sekarang aku masih ngikutin loo, ngelihat episode demi episode. Walaupun belum lengkap juga, hehe. Habis ngelihat macam-macam gitu, imajinasi saya selalu berkembang kemana-mana. Dengan melihat running man ini, ada dua hal yang berkecamuk di pikiranku. Yang pertama, pengen banget bisa ikut main disana. Semacam... pengen beli baju yang ada name tagnya. Langsung mikir, apa ke penjahit ya mbikin name tag dewe kayak gini
 
kimba
Haha. 
Dan yang kedua adalah, pengen banget Indonesia bikin variety show macam begini. Maksudnya ya nggak usah ikut-ikut juga, tapi bikin yang mendidik gitu lo, menarik, menghibur, nambah wawasan, dan yang paling penting bisa ngenalin Landmark yang ada di Indonesia, kan banyak banget tuh. Makanan-makanan disini juga aku yakin lebih enak daripada makanan di korea (yaiyalah lidah orang Indonesia). Bayangin aja, kan bisa mbantu dari segi pariwisata juga kan ya? Yaa, asal artis yang dipake yang sopan dan santun-santun aja, jangan yang nggak jelas nggak jelas gitu. ^^v

Terima kasih Running Man, telah menghibur hati yang luka ini.

No comments:

Post a Comment