Saturday 24 December 2011

December

Halo december, -,- telat. banget. desember udah mau habis. biarin.
tanggal 12, MBC ultah, uwouwouwo. 19 tahun, huh? gaya banget nih, satu tahun lagi sudah bisa disebut orang dewasa yang sesungguhnya, dua tahun lagi udah bisa bikin informed consent yang valid, tiga tahun lagi udah bisa siap-siap wisuda, empat tahun lagi mungkin udah nyebar undangan (?). Seminggu sebelumnya, aku, Eba, sama Bibo sudah bersiap-siap beliin kado buat MBC, rencananya mau ngasih ke rumahnya sepulang kuliah dengan membawa kue yang enak. Sewaktu hari H, kadonya oke (udah dibungkus dengan canteknya oleh seseorang yang hanya saya, Eba, Nanda, dan Allah yang tahu), kuenya nyamnyam, kuliahnya pulang cepet, begitu sampe rumah MBC, lilin sudah ditancep, korek udah siap dinyalain, tiba-tiba ada temen-temen kuliahnya dateng. Dengan sedikit kecewa, akhirnya kita bertiga ngobrol-ngobrol sama adeknya MBC di kamarnya sembari menunggu. Barulah habis maghrib kita ngelanjutin yang sempat terhenti... Sayang nggak ada Helicak...

Selamat ya MBC, semoga tambah berjaya..
MBC tiup lilin
tanggal 14nya, Mama saya ultah juga... Alhamdulillah, makasih Ya Allah. Semoga Mama tetep selalu sehat, panjang umur, dan tambah suabar menghadapi anaknya yang nuakil nakil, loalah. Awalnya, aku pengen beliin mama sesuatu, yang tepat saat aku memikirkannya mamaku pulang dari royal udah membeli sesuatu itu. Kali ini ikatan batin antara ibu dan anak bisa merusak surprise, untung aku belum jadi beli sesuatu itu kan? Besoknya aku hunting lagi dan menjatuhkan pilihan pada sebuah buku yang kayaknya buagus. Entahlah belum tak baca sih, tapi di cover nya udah ada tulisan international best seller, oke, aku percaya. Dan apa yang dilakukan Adek? Dia nggeje-nggeje nggilani gitu akhirnya jalan ke dapur coklat buat beli sesuatu yang enak dan tidak terlalu menguras kantong, adek membeli opera. Dengan rahasia, dia menyembunyikan kue-kue itu di tasnya yang buesar kayak tempurung kura-kura. Terus, karena hari itu mama kepengen puasa, akhirnya aku sama adek ngasihin kue (yang agak compang camping ke gencet tempurung kura-kura) pas mama habis sholat malam. Terharu hiks :')

kue sama kado mama
tanggal 22, hari ibu... Selamat hari Ibu buat mama, dan semua ibu di dunia. Semoga makin cantik. :3 cantik rupanya, cantik pula hatinya, uwo. Amin..

Dan hari ini, setelah tenda tensi yang aku telat hiks hiks tapi dapet untung lumayan, saya di rumah sendiri dengan amanat dari mama, "Belajar ya, Vi". Doakan saya, ya. Enam ujian menunggu saya dan semuanya materinya Subhanallah. Semoga saya dan seluruh teman yang lagi UAS semangat buat terus belajar biar bisa membahagiakan ibu masing masing. Amin Ya Allah.

1 comment: