Sunday 24 March 2013

First Love Part One (review)

Bisa-bisanya ya saya menyempatkan mereview album orang di saat tanggungan pelajaran menumpuk. Nggak punya pengetahuan musik apa apa pula.
Aduh, kangen nulis lo, biarin ta..
Lagipula album ini sangat, apa ya, sangat mewakili perasaan.
Perasaannya siapa coba?

Baiklah langsung saja.
First Love adalah album pertama dari Lee Ha Yi atau yang bernama panggung Lee Hi. Jadwal rilisnya dibagi menjadi dua bagian, dan bagian pertamanya sudah dapat di download sejak 7 Maret lalu. Sedangkan bagian keduanya akan diluncurkan beserta physical albumnya 28 Maret mendatang, insya Allah kalo nggak molor-molor lagi ya Bang YG. Berikut adalah cover albumnya, betapa lucunya bulu mata palsu yang dipake Hi, Syahrini lewat. 

Cover First Love Part One

Part One ini berisi 5 lagu dengan genre dominan jazz. Image yang diangkat menurut saya sangat cocok dengan karakter Hi yang imut-imut, muda dan lucuuu poool terutama M/V yang dibuat untuk title song nya, It's Over. 

Turn It Up

Menurut saya lagu ini bagus banget buat sebuah intro. Abang Tablo membuatnya sangat easy listening dengan lirik yang bermakna.

When I fell, I become higher cuz my name is "HI"

Mihihi, lucu ya. Walaupun cuma sebentar, tapi kesannya dalem lo. Alah, lebay.


Selanjutnya, saya punya prediksi sendiri mengenai alur dari album yang part one ini alih-alih mengikuti urutan sebenarnya. Hehehe. 

Crush

Lagu ini susah buat ikut dinyanyiin selayaknya lagu jazz. Dengan nada-nada yang nggak mainstream, ditambah vokal Hi yang keren mampu mengeksekusinya dengan baik. Halaaah. Denger-denger sih ini dari pengalaman pribadinya Hi. Dan aku rasa pengalaman ini banyak sekali dirasakan oleh orang-orang di dunia.

Even if he forever…

Doesn’t know my heart, it’s okay
I just need him to be where I can see him
Just as always, with those charming eyes, gestures, words
He just needs to exist, that’s all I need
 
Dream

Menurut bayangan saya, setelah dia merasakan apa yang tertuang dalam lagu Crush, dia mungkin, sudah mampu entah bagaimana mengatakannya pada pemeran pria. Dan sedihnya ia ditinggalkan begitu saja. TT
Lagu ini ballad dan selow gitu.  Mendayu-dayu. Nggak sabar pengen liat Hi bawain lagu ini secara live. Pastinya keren banget. Feel nya looo.

I just wait for you, just back to
So that those times that seemed like a lie
Can be colored in me
If only you came to me every night
To comfort the broken me
Then I would smile and say “Okay, see you tomorrow”
And gladly endure through a day

Special (Feat Jennie Kim)

Lalu setelah ia berharap pemeran pria kembali mengisi hari-harinya, namun tak kunjung datang, ia akhirnya pasrah (haduh pilihan kata yang nggak romantis). Bagaimanapun orang itu merupakan sosok yang spesial dalam hidupnya. 
Disini Hi berkolaborasi dengan Jennie Kim, trainee YG yang dikabarkan akan menjadi girl group baru dari entertaiment milik Yang Hyun Suk ini. Jennie ambil peran dalam part rap yang ada, dan kesan yang saya dapatkan adalah, si Jennie ini soft banget nge rapnya, mungkin karena udah kebiasaan ngeliat GD ama CL ya, berasa belum swag. Tapi lagu ini bagus sekali, sekali lagi abang Tablo yang nyiptain emang keren banget.

Even if it hurts, it’s okay if it’s you
Even if they are sad memories, it’s okay if they’re mine
It's Over

Dan terakhir, seperti yang Hi bilang dalam Making M/V nya, karena dia sudah melakukan banyak hal baik pada si pemeran pria tapi pemeran prianya malah membalas dengan tindakan-tindakan yang menyebalkan, akhirnya dia memutuskan untuk mengakhirinya...
Memilih sebuah beruang sebagai analogi pemeran utama pria sungguh brilian. terlepas dari apapun maksud terselubungnya. Trus, beruang yang pake baju One of A Kind dan ikat kepala khas Taeyang, sungguh luucuu, penasaran pengen tahu alasan kenapa G-Bear dan Yong-Bear muncul disitu dan gimana tanggapan mereka tentang itu. 
Lagu ini udah menyapu hampir semua chart dan the 'rookie monster' emang nggak berhenti sampe situ, lagu-lagu lainnya juga merangkak naik di tangga lagu seluruh penjuru Korea. Penampilan live nya juga oke dengan dancer yang lagi-lagi lucu dan gerakan dance yang juga lagi-lagi lucu. 
I will run away from being hidden under your shadow
Under the blue sky and find myself 
Hi + Gom Gom
 source
Overall menurut saya part one ini sukses. Yeeay Chukkae Hayi ssi. 
Sebagai seorang jebolan ajang pencarian bakat, dia beruntung banget bisa ngeluarin album secepat ini dengan packaging se keren ini, dan itu sebanding dengan talent yang dia punya. Segmen remaja pastinya juga kesentuh banget dengan image cute nya dia dan dengan konten khas 'First Love' yang dapat dihayati banyak kalangan, namun tetap berkualitas. Dan jujur saja, kalo saya menjadi penyanyi saya akan sangat senang kalo album pertama saya dibuat seperti ini, tepat seperti selera saya. Hehehe.

Denger-denger part two bakal mengusung tema yang lebih dewasa dan khas YG. Title songnya, berjudul Rose, diciptain sama Bang Teddy dan pastinya bakal kental dengan nuansa hip hop. Jadi penasaran nih. Mari kita tunggu bersama-sama ya.

Sekian- (^O^)/





No comments:

Post a Comment