Sunday 6 July 2014

Time Flies

Sebenarnya waktu tidak terbang juga sih, terasa kok perpindahan waktunya. Hanya saja otak ini segera lupa dengan detik yang terlewatkan, hanya menjadi working memory saja. Sehingga seakan-akan tidak terasa. Haha, sok berteori saya.

Anyway lama sekali saya tidak menulis sesuatu. Ada banyak hal yang bisa dituliskan namun apa daya banyak faktor yang menahan keluarnya kata-kata, termasuk kemalasan yang melanda.

Setelah melewati semester 7, yudisium, dan akhirnya wisuda, saya kini telah bisa menambah gelar setelah nama saya. Tapi yaa gelar hanyalah gelar. Saya tak mampu berbuat apa-apa dengan hal itu. Ilmu pun masih seujung kuku. S.Ked, hanyalah gelar semu yang akan saya sandang insya Allah 2 tahun ke depan saja. Sebelum nantinya berubah menjadi gelar dengan tanggung jawab lebih besar.

Dan kini saya sudah sampai di 3 bulan pertama kehidupan per-doktermuda-an di rsds, dan minggu pertama bulan ramadhan. Ramadhan dengan suasana yang berbeda lagi dibanding tahun lalu yang bertepatan dengan kkn. Dulu ramadhan di suasana pedesaan Sampang, sekarang di suasana departemen neurologi. Menurut pengamatan sebenarnya departemen ini berisi dokter-dokter dan staf yang islami dan alim. Berasa pondok romadhon. Stase ini juga menandai penanjakan fase kehidupan DM setelah berkutat dengan stase-stase yang menyenangkan sebelumnya.

Mumpung bulan Ramadhan, mari kita berdoa. Tolong kuatkan hamba Ya Allah. Berikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalani DM ini.. dan berikan kebahagiaan dalam menjalani setiap stasenya. Semoga ilmu yang didapat berkah dan bermanfaat. amiin

Amin ya Rabbal 'alamin


1 comment: